JUAL LAGU KARYA CIPTA

KONSEP MENULIS LAGU

Cukup sulit membentuk kreatifitas untuk penulisan lagu, sulit pula untuk di ajarkan. Hal ini karena kreativitas tidak bisa di ajarkan, hanya dapat di tunjukkan.

Untuk penulis lagu yang sukses perlu 3 hal dasar, yang di tengarai dapat mengembangkan kreativitas:

1. Kemampuan bernyanyi

2. Kemampuan untuk memainkan instrumen musik. Kecuali pencipta lagu yang menciptakan tanpa alat musik dengan bersenandung.

3. Rasa atau feel untuk memahami tren musik yang sedang berlangsung.

Anda membutuhkan latar belakang musik yang bagus untuk mengembangkan kemampuan menyanyi dan kemampuan untuk memainkan instrumen musik berdasarkan kebutuhan yang di butuhkan untuk merumuskan Notasi lagu, Background musik yang mendalam di dasarkan pula atas pengalaman.

Jika tidak kreativitas tidak akan bisa keluar, ambil contoh seorang komponis besar seperti Beethoven, ia di kenal karena simfoni kreatif yang dia ciptakan, tapi dia lebih dahulu tahu dan menguasai alat musik.

Sebelum menjadi komposer Anda perlu master setidaknya satu alat musik.Dan Beethoven memasteri Piano, Iwan Fals menguasai gitar, Yovie Widianto menguasai Piano, terkecuali teh Melly Goeslaw dia menciptakan lagu dengan bersenandung dan tanpa alat musik di iringi oleh suaminya dengan piano.

          Inilah alasan mengapa komposer terbaik muncul dari musikus terbaik karena keberadaan keunggulan teknis karena Anda tidak bisa kreatif jika tidak memiliki keunggulan teknis dalam musik, sebuah lagu di buat dengan baik adalah lagu yang sangat fun habis untuk di dengar dan terbangunnya melodi yang benar benar membuat lagu menjadi kreatif.

Kontruksi melodi besar selalu di pasangkan dengan lirik lagu yang menyasar ke pasaran dan bantuan promosi adalah apa yang membuat sebuah lagu menjadi lagu hit.

Masalahnya adalah bagaimana menciptakan sebuah lagu di buat dengan baik. Saya pikir terdapat beberapa persyaratan:

A. Sebuah lagu di buat dengan baik adalah apa yang tampaknya normal dan enak di dengar sehingga perlu mengikuti aransement akord yang paling umum.

B. Ini adalah bagian lirik yang di sampaikan dengan baik dan dengan melodi yang benar.

C. Dengan instrumen yang tepat, walau sederhana namun bisa memperkuat lagu. Contoh lagu From This Moment dari Shania Twain,pantas di pasangkan dengan orchestrasi besar pada saat interlude dan reffrain. Sementara lagu Bobby Mc Ferrin,Dont Worry Be Happy hanya mengandalkan hentikan jari, dan gunakan kecil.

D. Sangat mudah untuk di ingat, inilah kekuatan dari book lagu.

E. Lagu ini tidak membosankan untuk di dengar,bahkan selalu membuat Anda memutar volume keras untuk lagu yang di maksud dan merasakan sensasi orchestranya.

F. Sound harus Nge-trend pada saat ini yang berlangsung. Atau bikin trend sendiri yang lebih kuat berdasarkan asas " We need more " dari pasar, bukan berdasarkan asas " Go Fuck Yourself" kepada pasar.

Misalnya Anda bisa menjual musik seperti Arctic Monkey yang beda, padahal pasar lebih menghargai pemain baru tidak merusak trend para pemain lama. Mau revolusi dan di dengarkan? Anda harus jadi " Seseorang" terlebih dahulu.

 


Beranda

Jual Lagu Karya Cipta

Konsep Menulis Lagu

Lirik lagu terbaru Putri isnari Da 4 - Bintangku